Hebat, Lampu Ini Bisa Diatur Terang dan Redupnya

Lampu sebagai sumber penerangan ikut berevolusi mengikuti perkembangan teknologi, terbukti sudah ada jenis lampu dengan kecerahan yang bisa diubah-ubah.

Jika dulunya lampu hanya memiliki tingkat kecerahan yang tetap, maka sekarang ini tingkat kecerahan tersebut bisa diatur sesuai keinginan.

Jadi, kita tidak perlu lagi memakai lebih dari satu lampu karena hanya dengan satu lampu ini kita sudah bisa mendapatkan lampu yang bisa diredupkan dan diterangkan.

Penggunaan lampu ini tentu saja dapat meningkatkan efektivitas penggunaan listrik, misalnya ketika sebuah ruangan tidak terpakai tetapi kita tidak ingin mematikan lampunya, maka cukup diredupkan saja.

Lantas, merk lampu apa saja yang memiliki kemampuan seperti itu?

Dari hasil penelusuran mimin, tidak banyak jenis lampu di pasaran yang dilengkapi dengan kemampuan pengaturan terang-redup.

Mimin hanya menemukan 1 lampu dari merk terkenal yang mampu mengatur tingkat kecerahan cahaya tanpa membutuhkan alat tambahan, tetapi hanya menggunakan saklar yang ada.

Nah, langsung saja simak informasi lengkapnya....

Merk Lampu yang Bisa Diatur Terang dan Redupnya



Merk lampu yang bisa diatur terang dan redupnya adalah Philips LED Scene Switch dengan 3 pengaturan cahaya (3 light levels); terang, normal, dan redup.

Seperti yang kita tahu, terdapat bermacam-macam jenis lampu Philips di pasaran, namun jika Anda menginginkan lampu yang bisa diatur terangnya, maka gunakanlah lampu Philips LED Scene Switch.

Kelebihan dari lampu ini adalah tidak membutuhkan alat peredup tambahan (dimmer), hanya dengan saklar yang ada, kita sudah bisa mengatur tingkat kecerahan lampu.

Jadi, tidak perlu instalasi apa-apa lagi.

Philips sangat yakin dengan ketahanan lampu ini, terbukti dari garansi yang diberikan yaitu selama 3 tahun.

Philips LED Scene Switch hadir dengan 2 tipe, yaitu tipe 2 pengaturan cahaya dan 3 pengaturan cahaya.

Untuk keperluan pengaturan terang-redup, maka pakailah yang tipe 3 pengaturan cahaya, karena pada tipe 2 pengaturan cahaya, yang diubah hanyalah warna cahaya dari putih ke kuning.

Philips LED Scene Switch 3 pengaturan cahaya dapat merubah intensitas cahaya lampu dari terang ke cahaya normal, kemudian ke cahaya redup.

Pengaturannya dilakukan pada saklar yang terpasang di dinding, berikut ini caranya:

  • On-Off pertama nyala terang
  • On-Off kedua nyala normal
  • On-Off ketiga nyala redup

Cahaya terang pada lampu ini dengan intensitas 100% menggunakan daya 9,5 watt, cahaya normal intensitas 40% dengan daya 3,5 watt, dan cahaya redup intensitas 10% dengan daya 1,5 watt.

Dengan pengaturan tersebut, maka lampu ini sangat cocok dipasang di ruang mana saja di dalam rumah.

Misalnya, di ruang tamu, kalau lagi ada tamu maka terangkan lampunya, kalau tamunya udah pulang, yah bisa diredupkan.

Atau, di kamar tidur. Jadi, ketika Anda sudah mau tidur, tetapi tidak ingin mematikan lampu kamar, maka bisa diredupkan ke 10%.

Di pasaran, lampu Philips LED Scene Switch 3 in 1 dapat dibeli dengan harga Rp. 50.000 - Rp. 60.000.

Demikianlah informasi tentang lampu yang bisa redup dan terang. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Hebat, Lampu Ini Bisa Diatur Terang dan Redupnya"