Komponen Lampu Philips yang Sering Rusak

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan berbagi informasi tentang komponen pada lampu Philips yang sering rusak.

Seperti yang kita tahu, Philips merupakan salah satu merk ternama yang produknya sangat populer di masyarakat.

Khususnya lampu, sejak lampu CFL sampai lampu LED, Philips bisa dikatakan sebagai pemain yang menguasai pasar Indonesia.

Bukan tanpa alasan, lampu merk Philips memang terbukti kuat dan tahan lama, cahaya yang dihasilkan sangat terang, serta kaca atau mika lampu yang tidak gampang menghitam.

Namun, setiap alat pasti memiliki batas ketahanan apalagi jika sudah digunakan dalam waktu yang lama, oleh karenanya lampu Philips juga suatu saat akan rusak.

Hanya saja terdapat komponen pada lampu Philips di mana ketika lampu ini rusak, maka kerusakannya terjadi pada komponen tersebut.

Komponen apakah itu? Baiklah, berikut ini mimin jelaskan...

Komponen Lampu Philips yang Sering Rusak

Untuk diketahui, komponen pada lampu Philips yang sering rusak atau bermasalah adalah resistor/tahanan yang juga berfungsi seperti fuse (sekring) pada rangkaian lampu.

Jenis kerusakannya berupa putus, retak, atau terbakar yang bisa menyebabkan lampu tidak menyala.

Selain resistor, komponen selanjutnya yang sering rusak adalah kapasitor di mana komponen ini rawan bocor atau menggembung yang membuat nyala lampu redup atau kedap-kedip.

Jadi, ketika lampu Philips rusak atau bermasalah, maka kerusakannya sering terjadi pada kedua komponen di atas sehingga harus diganti agar lampu bisa menyala normal kembali.

Untuk komponen lainnya seperti transistor, lilitan, dan SMD Diode sangat jarang rusak.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang komponen lampu Philips yang sering rusak, bagikan informasi ini jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Komponen Lampu Philips yang Sering Rusak"