Inilah Genset yang Dipakai Indomaret

Pernah penasaran tidak mengenai jenis genset yang dipakai oleh Indomaret? Berapa sih spesifikasi daya yang digunakan? Nah, mimin telah membahasnya di sini, yuk disimak.

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat, di artikel kali ini mimin akan membahas seputar generator listrik atau genset yang terpasang pada setiap gerai Indomaret.

Siapa yang tidak kenal Indomaret, layanan minimarket terbesar milik PT Indomarco Prismatama dengan ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Umumnya minimarket sekelas Indomaret ini terkenal dengan penggunaan daya listrik yang cukup tinggi, coba bayangkan di setiap gerainya bisa terdapat 6 s.d. 7 unit AC penyejuk ruangan.

Ditambah dengan pendingin makanan, puluhan lampu, dan beberapa unit komputer kasir di mana kesemuanya itu pasti membutuhkan listrik yang tidak sedikit.

Pasokan listriknya sendiri bersumber dari PLN dan dibantu juga dengan genset sebagai daya cadangan ketika terjadi pemadaman listrik PLN.

Lantas, apa sih merk genset yang dipakai oleh Indomaret? Seberapa besar daya listriknya? Baiklah, berikut ini penjelasan lengkapnya...

Genset yang Dipakai Indomaret

Untuk diketahui, generator listrik (genset) yang dipakai oleh gerai Indomaret adalah genset merk LONCIN dengan kapasitas daya sebesar 5 kVA (5000 watt) s.d. 6000 kVA (6000 watt).

Genset ini dipakai untuk memenuhi kebutuhan listrik pendingin produk, komputer kasir, dan beberapa buah lampu ketika terjadi pemadaman listrik PLN.

Genset LONCIN yang dipakai Indomaret adalah genset 1 phase 220 volt berbahan bakar bensin dengan kapasitas tangki maksimal 15 liter.

Jika dilihat dari spesifikasinya, genset LONCIN juga cocok digunakan diperkantoran berkebutuhan listrik tinggi apalagi genset ini sanggup beroperasi selama 5-6 jam dalam keadaan tangki diisi penuh.

Sehingga, lumayan cukuplah sebagai pasokan daya cadangan sambil menunggu listrik PLN menyala kembali.

Penggunaan bahan bakarnya juga terbilang hemat, karena hanya membutuhkan bensin sekitar 1,8 liter per jam, jadi sangat ekonomis untuk genset sekelas 5000 watt.

Kesimpulan

Jadi, generator listrik (genset) yang dipakai oleh gerai Indomaret adalah genset merk LONCIN dengan kapasitas daya sebesar 5 kVA (5000 watt) s.d. 6000 kVA (6000 watt), berbahan bakar bensin.

Demikianlah informasi tentang genset yang dipakai oleh Indomaret, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Inilah Genset yang Dipakai Indomaret"