3+ Perbedaan Lampu Philips Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Ada rencana untuk membeli lampu Philips? Hati-hati, jangan sampai Anda tertipu dengan produk palsu, yuk simak di sini cara membedakannya dengan lampu Philips asli.

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat, di artikel kali ini mimin akan berbagi pengetahuan seputar cara membedakan lampu Philips asli dan palsu.

Berbicara tentang lampu, kiranya kita semua sepakat bahwa Philips merupakan salah satu merk lampu listrik yang cukup populer di masyarakat.

Bukan tanpa alasan, pengalaman pengguna telah membuktikan bahwa produk lampu bikinan perusahaan asal Belanda ini terkenal kuat dan tahan lama.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari merk lampu lainnya, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat orang-orang untuk membelinya, yah karena itu tadi, sebanding dengan kualitasnya.

Namun, karena kepopuleran itu pula, lampu ini sering dijadikan sasaran pemalsuan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan membuat lampu Philips tiruan dan dijual ke masyarakat.

Tentu saja, hal ini sangat merugikan, baik bagi masyarakat maupun bagi perusahaan Philips.

Masyarakat yang sudah terlanjur membelinya, pasti akan mengira bahwa mereka telah memakai lampu berkualitas dari Philips, padahal kenyataannya lampu palsu yang baru dipakai sebentar sudah rusak.

Nama baik perusahaan Philips sebagai produsen lampu juga akan tercoreng dengan tindakan pemalsuan ini.

Olehnya itu, masyarakat diminta lebih jeli pada saat membeli lampu, pastikan bahwa lampu Philips yang dibeli itu benar-benar asli.

Meski harus diakui juga terkadang sulit membedakan mana lampu Philips asli dan mana yang palsu karena saking miripnya.

Lantas, bagaimana cara membedakan antara lampu Philips asli dan palsu? Baiklah, berikut ini mimin tunjukkan caranya...

Perbedaan Lampu Philips Asli dan Palsu

Untuk diketahui, ada beberapa cara untuk membedakan apakah lampu Philips yang akan dibeli itu asli atau palsu, yaitu perhatikan harga, kemasan, dan kondisi fisik lampu tersebut.

Baiklah, mari kita bahas satu per satu ketiga unsur pembeda tersebut:

1. Harga

"Harga tidak pernah bohong", semua orang tahu bahwa harga lampu Philips sedikit lebih mahal dibandingkan dengan lampu merk lain di pasaran.

Jadi, jika Anda menemukan lampu Philips dengan harga yang terlalu murah, maka patut dicurigai bahwa lampu tersebut bukanlah Philips asli alias palsu.

Meskipun, tidak selalu demikian juga adanya, karena terkadang ada penjual yang menjual lampu Philips asli dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga normal, misalnya sedang cuci gudang.

Olehnya itu, sebaiknya lakukan pemeriksaan lain dengan memperhatikan unsur selanjutnya, yaitu kemasan.

2. Kemasan

Lampu Philips asli memiliki kemasan yang terkesan profesional, rapi, dan tidak mudah berubah bentuk ketika dipegang, yang menandakan bahwa lampu ini memang diproduksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain itu, dari segini warna kemasan, pada Philips asli akan terlihat terang dan konsisten di setiap titik sehingga tidak akan ditemukan blur sedikit pun.

Beda halnya dengan kemasan lampu Philips palsu, terkadang pada bagian tertentu tampak kusam, tidak terang, atau bahkan blur.

Kemasan Philips palsu juga seringkali terlihat kurang rapi dan mudah berubah bentuk (penyok) ketika dipegang.

Nah, untuk lebih meyakinkan Anda, segera beralih ke pemeriksaan fisik atau body lampu.

3. Body Lampu

Jika Anda pernah memakai lampu Philips sebelumnya, maka Mimin yakin Anda langsung bisa membedakan lampu yang Anda pegang itu asli atau palsu.

Soalnya, memang sangat jelas kok perbedaannya, body Philips asli akan terasa solid dan padat, tidak ringkih seperti yang sering ditemukan pada lampu palsu.

Selain itu, coba perhatikan juga tulisan "PHILIPS" dan keterangan-keterangan yang tertera pada body lampu, semuanya tertulis jelas dan rapi pada Philips asli.

Sementara, pada lampu Philips palsu, logo dan keterangan-keterangan tersebut jauh dari kesan rapi, bahkan kadang-kadang miring dan blur.

Berbekal 3 (tiga) pemeriksaan di atas, Mimin yakin Anda akan terhindar dari penipuan produk lampu Philips palsu.

Lantas, bagaimana Min kalau membelinya secara online? Kan tidak mungkin melakukan ketiga pemeriksaan di atas?

Benar, alur pemeriksaan yang telah dijelaskan sebelumnya, tidak mungkin bisa dilakukan secara lengkap kalau kita membeli lampu Philips secara online.

Paling, yang bisa kita amati hanya harga saja, tetapi dua pemeriksaan lainnya tidak bisa karena kita harus menyentuh langsung fisik lampu.

Olehnya itu, cara satu-satunya yang Mimin sarankan paling aman adalah membeli lampu tersebut melalui official resmi Philips yang tersedia di market place.

Dengan begitu, lampu yang Anda beli secara online bisa terjamin keasliannya.

Kesimpulan

Jadi, cara untuk membedakan apakah lampu Philips yang akan dibeli itu asli atau palsu, yaitu perhatikan harga, kemasan, dan kondisi fisik lampu tersebut.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan tentang perbedaan lampu Philips asli dan palsu, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "3+ Perbedaan Lampu Philips Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!"