Mau Beli Genset Tiger TG 2800? Ini Spesifikasi dan Harganya!

Ada rencana untuk membeli genset tiger TG 2800? Udah tahu belum seperti apa spesifikasinya? Nah, mimin telah mengulasnya secara lengkap di sini, yuk disimak.

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat, di artikel kali ini mimin akan mengulas salah satu merk genset yang lumayan populer di masyarakat, yaitu genset Tiger TG 2800.

Genset Tiger TG 2800 adalah satu di antara sekian banyak tipe genset dari Tiger, sebuah produsen asal Tiongkok (China) yang memproduksi genset dengan beragam tipe dan kapasitas daya.

Genset ini sendiri cukup digemari karena harganya yang lumayan ramah di kantong dibandingkan dengan genset-genset merk lain di kelasnya.

Genset Tiger TG 2800 sering ditemukan penggunaannya di rumah-rumah mengingat kapasitas dayanya memang cocok untuk skala rumahan.

Namun, tidak jarang juga genset ini dipakai oleh para pelaku usaha kecil, seperti yang pernah mimin lihat di salah satu tempat cukur beberapa waktu lalu.

Ketika terjadi pemadaman listrik PLN, genset ini lumayan cukuplah sebagai pasokan listrik cadangan untuk beban daya beberapa ratus watt.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari genset Tiger TG 2800 ini? Baiklah, langsung saja simak ulasannya berikut ini...

Genset Tiger TG 2800

Jika Anda sedang mencari genset dengan harga 1 jutaan, maka genset merk Tiger TG 2800 ini layak untuk dipertimbangkan, memang bukan yang termurah di kelasnya, tetapi kualitasnya gak usah ditanya.

Genset Tiger TG 2800 dijuluki sebagai "genset sejuta umat" saking banyaknya pengguna genset ini, mirip-mirip dengan julukan mobil Avanza yang sering disebut sebagai "mobil sejuta umat".

Setidaknya, hal tersebut bisa menjadi indikator bahwa genset ini memang sudah teruji penggunaannya di masyarakat sebagai penyedia listrik cadangan.

Tenaga listrik yang dihasilkan berasal dari sebuah mesin 4 tak berkekuatan 3 HP dengan kecepatan 3600 RPM yang mampu menyediakan pasokan listrik sebesar 900-1000 watt, 220 volt, dan 50 Hz.

Sama seperti genset-genset lain di kelasnya, genset Tiger TG 2800 merupakan genset berbahan bakar gasoline (bensin) dengan kapasitas tangki sebesar 6 liter.

Baca: Kelebihan dan Kekurangan Genset Bensin

Penggunaan BBM-nya juga terbilang irit, dalam keadaan tangki terisi penuh, genset ini sanggup beroperasi selama 8 jam.

Artinya, jika rata-rata lama pemadaman listrik PLN sekitar 3 jam, maka genset ini sangat bisa diandalkan sebagai sumber tenaga cadangan sambil menunggu listrik PLN menyala kembali.

Dilihat dari bentuknya, genset Tiger TG 2800 termasuk mudah dibawa ke mana-mana sehingga cocok digunakan oleh petani di sawah atau kebun untuk menyalakan mesin pompa air.

Spesifikasi Genset Tiger TG 2800

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari genset Tiger TG 2800:

  • Merk: Tiger
  • Tipe: TG 2800
  • Mesin: TG100R, 4 tak
  • Kecepatan: 3600 RPM
  • Peak Power: 1200 watt
  • Rate Power: 900 watt
  • Rate Voltage: 220 volt
  • Rate Frekuensi: 50 Hz
  • Kapasitas tangki BBM: 6 liter
  • Jenis BBM: Gasoline (bensin)
  • Lama operasi: 8 jam

Harga Genset Tiger TG 2800

Di toko online, genset Tiger TG 2800 dijual pada kisaran harga Rp. 1.550.000 s.d. Rp. 1.650.000, di toko offline harganya mungkin saja berbeda, namun tidak jauh-jauh dari kisaran harga tersebut.

Dengan harga segitu, mimin rasa cukup worth it untuk membelinya, memang sih ada banyak genset merk lain di kelas 1000 watt yang dijual lebih murah, hanya saja mimin belum yakin dengan kualitasnya.

Jika di kota Anda terdapat toko genset dan tersedia tipe ini, maka mimin sarankan untuk membelinya secara offline saja agar Anda bisa mengetes langsung performa dari genset Tiger TG 2800 ini.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang harga dan spesifikasi genset merk Tiger TG 2800, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Mau Beli Genset Tiger TG 2800? Ini Spesifikasi dan Harganya!"